Saturday 2 April 2016

OS Android Marsmallow versi Terbaru 2016

Sistem operasi Android telah menghadirkan versi terbarunya, versi 6.0 yang diberi nama 'Marsmallow'. Tentunya sistem operasi terbaru ini mengalami perbaikan yang signifikan agar pengguna dapat lebih mudah dan nyaman, serta aman. Sistem android ini telah rilis akhir tahun 2015 lalu. Gadget yang rilis akhir tahun lalu atau tahun 2016 ini tentunya telah menanam sistem operasi ini pada handset mereka. Di tahun 2016 ini tentu saja akan ada update terbaru dari OS Android Marsmallow.





Nampaknya Google akan terus mengembangkan sistem operasi yang berbasis open source ini menjadi lebih baik. Tentunya para produsen smartphone juga harus terus mengikuti perkembangan software ini agar selalu update.

Berikut ini beberapa keunggulan Android 6.0 Marshmallow :
  1. Android 6.0 Marshmallow memiliki sistem keamanan lebih baik dari versi sebelumnya, sehingga pengguna bisa memilih untuk menolak atau menerima permintaan akses keamanan dari aplikasi yang dipasang ke perangkatnya.
  2. Android 6.0 Marshmallow memiliki fitur bernama Doze, yaitu aplikasi pengelola daya yang dipakai smartphone. Misalnya, jika ponsel sedang tidak digunakan sama sekali, Doze akan otomatis mematikan aplikasi yang aktif.
  3. Android 6.0 Marshmallow ini juga dibekali dengan dukungan terhadap pemindai sidik jari, menyederhanakan pengendalian volume juga dukungan untuk USB tipe C.
  4. Android 6.0 Marshmallow juga memiliki fitur Android Pay. Dengan adanya fitur ini, para penggunanya akan dengan mudah melakukan pembayaran barang baik di aplikasi maupun toko hanya dengan menggunakan ponsel saja. Selain itu, Google juga menghadirkan fitur Now On Tap yang dapat memberikan data penting dari penggunanya.
  5. Android 6.0 Marshmallow memperbarui aplikasi browser Chrome dengan fitur bernama Custom Tabs. Fitur ini berguna agar pengembang aplikasi bisa menyematkan halaman web dalam aplikasi mereka.
  6. Android 6.0 Marshmallow membuat settingan aplikasi yang telah terpasang di smarphone tidak bisa sembarangan mengambil informasi lokasi atau kamera, tanpa memperoleh izin dari pengguna.


tags: sistem android, android 6.0, android marsmallow, android terbaru 2016, android google
sumber:http://pushandroid.blogspot.co.id/2016/03/os-android-marsmallow-versi-terbaru-2016.html

No comments:

Post a Comment