Saturday 2 April 2016

Cara Install BBM di Smartphone Android

Cara Install BBM di Smartphone Android | AplikasiBlackberry Messenger kini tidak lagi dimonopoli olehsmartphone Blackberry. Ponsel pintar berbasis Android pun kini bebas menggunakan layanan BBM ini dengan gratis. Kemudahan layanan pesan singkat antar sistem operasi juga menguntungkan penjual smartphone, yang omzet penjualannya kian meningkat. Apalagi ditambah dengan persaingan harga smartphone yang semakin murah.



Dengan semakin banyaknya pengguna layanan pesan singkat BBM ini tentu saja memerlukan setting awal di smartphone pengguna. Karena Android merupakan sistem operasi besutan dari Google, maka pemakai smartphone Android harus memiliki akun email Gmail (Google Mail). Dengan akun google ini Anda dapat mengunduh langsung software BBM Android dariPlay Store. Untuk mengunduh file BBM for Android langsung dari smartphone ini membutuhkan jaringan 3G / HSDPA atau tersambung melalui WiFi.






Bagi yang tidak mau ribet download di handphone, bisa langsung unduh di komputer, lalu transfer file tersebut ke smartphone Anda. Transfer file bisa melalui bluetooth atau copy pasteke memory card external yang ada. 






Setelah file ada di smartphone, open file tersebut dan ikuti instruksi yang tercantum. Sebelum BBM bisa digunakan, Anda harus mendaftarkan akun email Anda untuk mendapatkan pin BBM Android. Hal ini bisa dilakukan langsung pada smartphone Anda. Ingat baik-baik akun BBM ID Anda, apabila ganti gadget, BBM lama bisa digunakan dengan login terlebih dahulu.



tags: blackberry messenger, bbm for android, akun gmail, google play store, bbm id, smartphone
sumber: http://pushandroid.blogspot.co.id/2015/01/cara-install-bbm-di-smartphone-android.html

No comments:

Post a Comment